Tuesday, March 3, 2015

Manfaat Bio Ball




Bio Ball adalah salah satu media filter biologis.Bio ball adalah media filter yang sangat diperlukan dalam sistem filtrasi biologi. Mungkin bagi orang awam banyak yang kurang mengerti apa itu sistem filtasi biologi. 

Sistem filtrasi biologi adalah sitem filtasi yang  kerjanya menggunakan microarganisme / bakteri yang bekerja secara simultan karena sifat dasarnya. Adapun jenis bakteri yang digunakan bermacam macam jenis sesuai dengan tujuan sistem filtrasi itu sendiri. 

Misalkan untuk menghilangkan Amonia akan berbeda dengan filtrasi yang dipakai pada filter yang bertujuan untuk minghilangkan lemak atau lainya.Jadi dalam hal ini dalam kaitan dengan sistem filtrasi biologi, bio ball bukan berfungsi sebagai “ penyaring “ sebagaimana yang kita bayangkan pada umumnya. 

Bio ball bukan berfungsi sebagai “ saringan “,Bio ball berfungsi sebagai  “ media / tempat  “ hidupnya microarganisme. Jadi bio ball itu bukan sebagai “ saringan “ melainkan sebagai media tempat hidup bakteri.Bakteri dalam hal ini adalah bakteri yang menguntungkan yang berguna bagi kebersihan aquarium


Bakteri hidupnya menempel pada permukaan media yang kita gunakan, yaitu bio ball. Jadi semakin banyak bio ball dalam media filter maka akan semakin banyak pula rumah buat bakteri yang pastinya jika semakin banyak bakteri yang menguntungkan akan semakin baik juga kwalitas air yang akhirnya akan membuat ikan dalam aquarium menjadi sehat.



PESAN BIO BALL SEKARANG


0 comments:

Post a Comment